Kunjungi Juga fzdrama :: Drama Edition
(fzpoint versi drama)
Rincian, Sinopsis, Pemain dan info lainnya dari Drama Televisi.

Kunjungi Juga fzpoint :: The Indonesian Blog

Jangan lupa tinggalkan Komentar anda.

Selasa, 06 April 2010

'Alay' Jadi Trending Topic di Twitter

Jakarta - Alay menjadi trending topic (TT) di Twitter. Kata yang berarti 'anak layangan' atau 'anak kampungan' yang biasa dipakai anak gaul Jakarta ini banyak diketik para pengguna situs mikroblogging itu. Tidak heran kata alay ini bertengger di daftar topik utama.

Pantauan detikcom, Senin (5/4/2010) pukul 19.30 WIB, umumnya pengguna Twitter berusia remaja yang banyak mengomentari kata alay ini. Mulai dari yang mengejek hingga yang bersikap bijak.

"Kepada orang-orang ALAY bersyukurlah karena dah jadi TT d twitter. Hahay," tulis seorang ber-ID @eldhafurqon87. "Mau eksis? jadi alay aja," tulis @irsasbila.

Namun ada juga komentar bijak mengenai kata alay ini, seperti yang ditulis @melati_idol. "Cuma di negara ini ada istilah ALAY, yang ngerendahin sesama," tulisnya.

Entah bagaimana tiba-tiba kata alay ini menjadi trending. Penjelasan dari Twitter soal kata alay ini hanya menyebutkan, alay adalah untuk orang yang menuliskan sesuatu yang menganggu.

Namun diduga kata alay ini menjadi bahasan utama di antara puluhan juta pengguna twitter di dunia karena salah satu stasiun TV membahas topik mengenai alay sekitar pukul 18.30 WIB. Ciri 'alay' bisa dilihat dari cara mengetik SMS hingga cara berpakaian dan berperilaku.
(ndr/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wibiya widget