Kunjungi Juga fzdrama :: Drama Edition
(fzpoint versi drama)
Rincian, Sinopsis, Pemain dan info lainnya dari Drama Televisi.

Kunjungi Juga fzpoint :: The Indonesian Blog

Jangan lupa tinggalkan Komentar anda.

Selasa, 20 April 2010

87% Remaja Tidur Bersama Ponsel

INILAH.COM, Jakarta- Penelitian terbaru mendapati berkirim SMS menjadi sistem komunikasi remaja paling populer, dan sepertiga dilaporkan mengirim lebih dari 100 pesan setiap hari.

Penelitian dari Pew Internet dan American Life Project yang memberikan kilasan budaya dan komunikasi remaja AS menemukan bahwa pengiriman SMS meningkat secara dramatis sejak 2008 lalu, termasuk panggilan via ponsel, jejaring sosial dan pembicaraan tatap muka.

Pew Research Center mengatakan tiga hingga empat remaja umur 12 hingga 17 saat ini telah memiliki ponsel dan memanfaatkan apapun yang ditawarkan. Perempuan kebanyakan mengirim atau menerima 80 pesan SMS tiap hari dan laki-laki 30 setiap hari.

“Berkirim pesan saat ini telah menjadi pusat komunikasi di kehidupan remaja dan ini seperti terus meroket ke langit dalam masa 18 bulan terakhir,” ujar peneliti dari Pew, Amanda Lenhart, sambil menambahkan adanya peningkatan biaya langganan memungkinkan berkirim pesan tanpa batas.

Penelitian ini juga mengungkapkan, tidak seperti panggilan telepon, berkirim SMS tidak bisa di bawah pengawasan orangtua, guru atau figur berwenang lain. Dan tidak seperti komputer, pengiriman pesan dapat dilakukan di manapun.

“Kita sedang berada di titik balik di mana remaja mengharapkan remaja lain untuk membalas pesan mereka dan terus tersedia,” ujar Lenhart. “Ini jelas SMS begitu mencolok dalam kehidupan mereka.”

SMS telah menjadi bagian yang sangat penting di kehidupan remaja di mana 87% dari mereka mengatakan tidur dengan atau berada di sebelah ponsel mereka.[ito]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wibiya widget